Kamis, 03 Desember 2015

Artikel Kesehatan

Cara Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Kuku


Cara menjaga kesehatan dan kebersihan kuku. Kuku adalah alat pelindung jari dan juga melindungi syaraf-syaraf yang berada di ujung jari. Kuku ini penting dalam  mempertinggi daya syaraf sentuh kita, selain itu, kuku juga mempercantik tangan kita. Oleh sebab itu kita harus bersyukur dengan cara selalu menjaga kesehatan kuku kita. Untuk perawatan kuku sendiri tak harus lama-lama yang penting adalah teratur. Cukup meluangkan waktu 10 menit dalam seminggu kita bisa menjaga kebersihan dan kesehatan kuku ini.
Kuku adalah organ yang berada pada ujung jari yang notabene adalah organ tubuh yang paling banyak melakukan aktivitas. Akibatnya kuku sering cepat kotor dan menyimpan banyak bibit penyakit yang sangat berbahaya. Anak-anak kecil yang sering bermain kotor dapat mengakibatkan cacing dan bibit penyakit lainnya bersarang di bawah kuku, jika tidak secepat dibersihkan maka akan masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan penyakit seperti sakit perut, diare dan Lain-lain. 

Cara menjaga kesehatan kuku sangatlah mudah bahkan sengat murah, namun walaupun begitu harus tetap di lakukan secara teratur seperti:  Menjaga kelembaban kuku agar kuku kita terhindar dari kerapuhan, caranya gunakan selalu minyak zaitun, pelembap tangan dan pelembap yang cocok untuk kuku. Gunakaan pelembap ini ketika kuku kita terasa kering maka oleskan minyak-minyak pelembap. Selain itu anda juga harus melindungi kuku dari bahan-bahan kimia seperti sabun pencuci piring, deterjen atau bahan kimia lainnya yang bisa membuat kuku kita rapuh.

Jaga kebersihan kuku dari kotoran karena kotoran-kotoran yang bersarang di kuku. Caranya sangat mudah. Ajari mereka untuk bercuci tangan setiap selesai bermain, bersihkan kuku-kuku setiap dua hari sekali.Selain itu potong kuku secara teratur minimal seminggu sekali, karena ini akan meminimalisir terjadinya penyakit.
Perawatan kuku memang sangat murah dan mudah namun harus teratur jangan lupa dengan semboyan “merawat lebih baik daripada mengobati”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar